Right Button

test banner Selamat Datang di Website Resmi Portal Berita Online NUSANTARA SATU NEWS

Universitas Dharma Andalas (Unidha) Raih Prestasi Gemilang dalam Program Kreativitas Mahasiswa 2024

 
NSNews | Padang (SUMBAR) -- Prestasi gemilang datang dari Universitas Dharma Andalas Padang, di mana tiga mahasiswa mereka telah berhasil meraih pendanaan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Gefi Dwi Hermanto, Wasca Tirta Sari, dan Frischa Febrianti, Sabtu (20/4/2024) 

Keberhasilan mereka menandai kontribusi unggul dari Universitas Dharma Andalas Padang dalam dunia riset dan kreativitas mahasiswa. Dengan dedikasi dan inovasi mereka, mereka tidak hanya mengangkat nama universitas tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

Selanjutnya Rektor Universitas Dharma Andalas Padang, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, dengan bangga mengungkapkan kekagumannya terhadap pencapaian luar biasa yang diraih oleh Gefi Dwi Hermanto, Wasca Tirta Sari, dan Frischa Febrianti dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024. Beliau menyatakan bahwa keberhasilan ketiganya mencerminkan semangat dan komitmen Universitas Dharma Andalas Padang dalam memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi serta mendorong mahasiswa untuk berprestasi di bidang riset dan inovasi. “Saya sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Gefi Dwi Hermanto, Wasca Tirta Sari, dan Frischa Febrianti. Mereka merupakan contoh nyata dari dedikasi dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas Dharma Andalas Padang.

 Prestasi mereka tidak hanya menginspirasi, tetapi juga menggambarkan kualitas pendidikan yang bermutu kami berikan di universitas ini,” ujar Rektor Unidha Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS. 

Disamping itu Dr. apt. Sefrianita Kamal, S. Farm, M. Farm, Kaprodi Farmasi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian gemilang mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun ini. Beliau menyatakan, “Prestasi yang diraih oleh mahasiswa kita merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan di Jurusan Farmasi Universitas Dharma Andalas Padang. Riset yang dilakukan dalam bidang sitotoksikologi jamur endofit serta inovasi produk perawatan kulit menunjukkan komitmen mahasiswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan menerapkan pengetahuan mereka untuk memberikan solusi bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Humas Universitas Dharma Andalas Padang, Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C. TM, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi ketiga mahasiswa tersebut. Ia menekankan bahwa keberhasilan mereka merupakan hasil dari kerja keras, ketekunan, belajar dan semangat inovasi yang terus-menerus didorong di lingkungan kampus. “Ikhtiar dan kerja keras ketiga mahasiswa ini patut diacungi jempol. Mereka telah membuktikan bahwa dengan tekad dan fokus, mahasiswa dapat mencapai prestasi gemilang di bidang riset dan kreativitas. Kami berharap pencapaian mereka akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi yang dimiliki,” ungkap Irsyad Shabri.

Pencapaian trio mahasiswa dari Universitas Dharma Andalas ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi universitas, tetapi juga menunjukkan kontribusi nyata dalam menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan global.

Berikut tambahan informasi tentang Tim PKM Bimbingan Pak Apt. Khiky Dwinatrana, M. Farm:
Ketua Tim: Gefi Dwi Hermanto Putri (21160058)
Anggota Tim:
Nurul Anisa (22160026)
Risa Nazifa Kathin (22160024)
Judul PKM: “Eksplorasi Potensi Sitotoksik Ekstrak Jamur Endofit dari Tanaman Nipah dengan Metode Brine Shrimp Lethality Test (BSLT)”

Selain itu, ada juga dua tim PKM lainnya dengan dosen pembimbing apt. Hendrizal Usman, M. Farm:
Tim PKM 1
Ketua Tim: Frischa Febriyanti (21160007)
Anggota Tim:
Luxcia Awalyah (22160041)
Rahmi Alifiyah Ananta (22160023)
Judul PKM: “Pengembangan Cleansing Balm Stick Berbasis Ekstrak Daun Kelapa Sawit (Elaeis guineensis Jacq)”

Tim PKM 2
Ketua Tim: Wasca Tirta Sari (21160022)
Anggota Tim:
Khairatul Aliyah (22160003)
Nadira Kharisma (22160001)
Judul PKM: “Inovasi Perawatan Kulit Wajah Clay Mask Stick dari Ekstrak Etanol Daun Kelapa Sawit (Elaeis guineensis Jacq.)”

Semoga karya-karya dari ketiga tim PKM ini memberikan kontribusi berharga dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kreativitas, serta membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan kampus.(Zul)

Posting Komentar

0 Komentar