Right Button

test banner Selamat Datang di Website Resmi Portal Berita Online NUSANTARA SATU NEWS

Di Hadapan Bupati Sabar, Dirut PIP Ismed Saputra Banggakan Benny Utama Sukses Lolos ke DPR RI

 
NSNews | Pekanbaru (RIAU) -- Ketua Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping (IKLS) Kota Pekanbaru Ismed Saputra SE MM mengaku bangga eks Bupati Pasaman H. Benny Utama bisa lolos menjadi anggota DPR-RI periode 2024-2029 dari Dapil Sumbar-2 dalam ajang Pemilu 2024.

"Ini sebuah pencapaian yang luar biasa," kata Ismed saat memberi sambutan pada acara halal bi-halal Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping (IKLS) Kota Pekanbaru di Menara Dang Merdu Bankriau-Kepri di Pekanbaru, Minggu (21/4/2024) kemarin.

Menurut Ismed yang juga Direktur Utama (Dirut) Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu, selama ini yang mewakili daerah dan masyarakat Pasaman duduk di DPR-RI bukanlah orang Pasaman. Misalnya dari Kabupaten Agam.

"Tapi alhamdulillah untuk periode ini Pak Benny berhasil lolos menjadi anggota DPR-RI dan dengan perolehan suara terbanyak," kata Ismed. "Ini sebuah sejarah baru yang pantas disyukuri," tambahnya.
Menurut Ismed, mungkin ada yang berpikir, siapa pun yang lolos untuk duduk di DPR-RI tidak akan memberi keuntungan langsung terhadap semua individu dari mana tokoh dimaksud berasal.

Tapi, sambung Ismed, pencapaian seperti yang diraih Benny diniscayakan mendatangkan kebahagiaan dan kemenangan moral tersendiri. "Kita sebagai orang Pasaman pasti bangga karenanya," sambung Ismed.

Lebih dari itu, ulas Ismed, keberadaan Benny di DPR-RI akan bisa menjadi jembatan penghubung antara kepentingan daerah dan nasyarakat dengan kementerian/lembaga yang ada di pemerintah pusat.

Tinggal lagi, menurut Ismed, sejauhmana kemampuan para pemangku kepentingan di Pasaman dalam menangkap arah dan kebijakan pembangunan di tingkat pusat. Kelak program-program yang disusun diselaraskan dengan arah dan kebijakan di tingkat pusat itu.


Senada dengan Ismed, Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan bahwa pada 2024 ini berhasil ditorehkan sebuah sejarah baru di Pasaman dengan terpilihnya eks Bupati Pasaman Benny Utama menjadi anggota DPR-RI.

"Sebagai masyarakat Pasaman, kita bangga dengan keberhasilan itu," sambung Sabar. Terlebih lagi, disebutkan Sabar, untuk percepatan pembangunan di Pasaman, membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Pasaman tidak mungkin hanya mengandalkan dana-dana di APBD Pasaman di setiap tahun anggaran untuk melakukan percepata pembangunan," ungkapnya. Selain nominalnya susag ada, tutur Sabar, peruntukannya juga sudah jelas.

"Kita juga membutuhkan peran dunia usaha untuk membangun Pasaman, termasuk juga dorongan dari pemerintah pusat," kata Sabar, sambil menambahkan keberadaan Benny Utama di DPR-RI kelak merupakan angin segar bagi Pasaman ke depan.

Dalam kunjungan ke provinsi tetangga menghadiri halal bi-halal IKLS Pekanbaru itu, Bupati Sabar didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Lingkungan, Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Kesbangpol, Kabid di DPMPTSP,  Camat Lubuk Sikaping, Ketua Baznas Pasaman H. Asnil SE MM dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara dari pihak tuan rumah tampak hadir Ketua IKLS Kota Pekanbaru juga Dirut PIP Pusat Investasi Pemerintah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ismed Saputra, pengurus IKPPBR Riau, pengurus IKPPBR Pekanbaru, para mahasiswa dan undangan lainnya. (spa)

Posting Komentar

0 Komentar